Malam hari ketika itu pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2017 Karang Taruna bersama pemuda pemudi Desa Jojogan mengadakan acara nge-teh bersama. Dengan dihadiri beliau Bapak Tofik (DPRD Kabupaten Pemalang), dengan dihadiri pula dari Pemerintah Desa yang mana dalam hal ini beliau Kepala Desa Bapak Tardi bersama dengan jajaranya.

Acara tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dengan pemuda pemudi Desa Jojogan juga tidak kalah pentingnya adalah tasyakuran Kepala Dusun baru beliau Bapak Angga Andika Putra yang berhasil lulus dalam tahap penjaringan pengangkatan perangkat desa jojogan tahun 2017. Suasana begitu hangatnya dengan ditemani secangkir teh hangat yang disajikan dengan penuh keakraban.

Ngeteh bersama juga tidak serta merta hanya untuk tasyarkuran dan kumpul semata, dari perkumpulan tersebut selain menjalin silaturahmi juga menjadikan bahan tukar pemikiran dalam masalah memajukan desa jojogan melalui ide-ide kreatif pemuda pemudi desa jojogan. Salah satu ide yang disepakati bersama adalah memanfaatkan potensi sumber daya alam yaitu bukit banowati sebagai potensi wisata melalui pendakian bukit banowati yang indah dan asri suasana hutannya.

Rencana tersebut akan di garap oleh Karang Taruna dan pemuda pemudi desa jojogan ini dengan membangun jalur pendaikan dan basecamp untuk para wisatawan yang ingin menikmati pesona pegunungan di desa jojogan. Rencana saat ini sedang dalam tahap proses pematangan konsep dan pengumpulan beberapa material sebelum proses penggarapan dimulai.

Diharapkan pembangunan jalur pendakian ini berjalan dengan lancar dan dapat menjadi potensi alam unggulan desa, selain itu juga dapat menambah penghasilan desa dari segi wisata alamnya. Juga daripada itu dapat menambah penghasilan bagi warga sekitar dengan memunculkan wirausaha-wirausaha baru yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

Alasan dengan dibangunnya pemanfaatan potensi alam sebagai wisata adalah karena pada saat ini tatanan kota yang semakin sempit dan semain tidak tertata menjadikan salah satu alasan dibangunnya pendaikan bukti ini untuk mengobati hingar bingarnya suasana kota yang sempit. Dengan menikmati pesona alam asri diharapakan menjadikan ketenangan tersendiri bagi para pengunjung penadikan bukit banowati.

5 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *